Selasa, 28 April 2020

Data Kependudukan Indonesia Semester II Tahun 2019






Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Maluku Utara setiap semester menerbitkan beberapa Buku Data Kependudukan.

Berikut ini disajikan Buku 4 Data Kependudukan Indonesia Semester II Tahun 2019. Data Kependudukan ini bersumber dari Data Kependudukan Kabupaten/Kota yang telah dikonsolidasikan, diverifikasi dan divalidasi oleh Kementerian Dalam Negeri dengan menggunakan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK).

Buku 4 ini memuat data kependudukan berupa jumlah penduduk Indonesia tahun 2015-2019, dan jumlah agregat penduduk Indonesia per Provinsi Semester II Tahun 2019 berdasarkan jenis kelamin, usia, status perkawinan, penganut agama/kepercayaan, tingkat pendidikan, jenis pekerjaan, dan golongan darah.

Maksud disusunnya buku ini adalah sebagai sarana untuk menyajikan data agregat kependudukan per Provinsi di Indonesia yang diterbitkan secara berkelanjutan per semester guna memenuhi kebutuhan informasi jumlah penduduk. Selanjutnya buku ini diharapkan dapat dijadikan acuan oleh berbagai pihak dalam hal penyelenggaraan pemerintahan baik pelayanan publik, perencanaan pembangunan, alokasi anggaran, dan pembangunan demokrasi.

Akhir kata, semoga buku ini bermanfaat untuk semua pihak.

Buku 4 Data Kependudukan Indonesia Semester II Tahun 2019 dapat didownload di bawah ini…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Voting Narasumber Award 2020

https://narasumber.diklatonline.id Assalamualaikum Salam Sejahtera Mohon dukungan rekan-rekan, Bapak/Ibu dan Saudara/...