Sabtu, 20 Juni 2020

REKAM CETAK KTP-EL UNTUK SISWA PEMILIH PEMULA




  

  
TERNATE – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Ternate di tengah pandemi wabah Covid-19, melakukan perekaman KTP-el diprioritas bagi siswa yang baru lulus sekolah menengah atas (SMA) dan akan melanjutkan ke perguruan tinggi maupun sekolah ikatan dinas. Melalui akun facebook Dukcapil Ternate pada tanggal 16 Juni 2020 mengumumkan bahwa akan melakukan agenda perekaman ini dengan pendaftaran secara online via WhatsApp (WA) di nomor 0813 4435 1661.

Melalui pengumuman tersebut, disampaikan bahwa dalam melakukan pendaftaran, pemohon harus memperhatian beberapa hal. Pertama, untuk pendaftaran perekaman KTP-el silahkan kirimkan nama lengkap yang melakukan perekaman (pemohon) sesuai dengan nama yang tertera dalam Kartu Keluarga (KK) ke nomor di atas, dan sertakan foto KK dan surat keterangan lulus tahun 2019 dan lulus tahun 2020.  

Kedua, apabila terdapat kesalahan nama atau tanggal lahir dan biodata lainnya maka pemohon harus melakukan perbaikan perubahan biodata pada Kartu Keluarga melalui nomor WA layanan pembuatan KK terlebih dahulu. 

Ketiga, setelah dilakukan verifikasi data, maka akan diberitahukan tempat dan tanggal perekaman.  

Keempat, pemohon datang di tempat perekaman sesuai jadwal yang telah ditentukan dengan membawa serta bukti pendaftaran perekaman (bukti WA).  

Kelima, perekaman KTP-el akan mulai dilaksanakan pada hari Kamis, 18 Juni sampai dengan Minggu, 21 Juni 2020. 

Keenam, perekaman tidak dilakukan di kantor Dukcapil Kota Ternate, tempat perekaman akan diberitahukan bersamaan dengan pemberitahuan jadwal perekaman.

Rukmini A. Rahman, SE., M.Si selaku Kepala Dinas Dukcapil Kota Ternate mengatakan bahwa pelayanan perekaman ini dilakukan untuk pemula, yang baru memasuki usia 17 tahun dan telah lulus SMA. “Perekaman KTP-el langsung cetak dilakukan di Gedung Wanita Ternate sejak hari Kamis hingga Sabtu ini sebanyak 89 orang. Para siswa yang baru lulus ini langsung membawa pulang KTP-el”, ungkapnya.

“Pelayanan ini tetap dilakukan dengan protokol kesehatan, cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan tidak berkerumun. Kami akan selalu memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat. Pelayanan yang membahagiakan masyarakat”, tutupnya.

Sementara itu, Rahmi Basri salah satu alumni SMK Putra Bahari jurusan keperawatan yang baru lulus ditemui selesai melakukan perekaman KTP-el mengatakan bahwa pelayanan yang dilakukan oleh Tim Perekaman Dinas Dukcapil Kota Ternate sangat cepat. “Tim ini melakukan perekaman sangat cepat. Selesai rekam langsung KTP jadi. Luar biasa. Para petugasnya juga ramah”, ungkap calon mahasiswa yang rencana akan melanjutkan studi ke Jurusan Farmasi Universitas Khairun Ternate.

Muhammad Uday, yang juga salah satu alumni SMK Negeri 2 Kota Ternate selesai perekaman juga mengatakan bahwa ini termasuk pelayanan super kilat. “Pelayanan perekaman dan langsung KTP jadi. Terima kasih Ibu Kadis Dukcapil dan seluruh Tim”, tutupnya.




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Voting Narasumber Award 2020

https://narasumber.diklatonline.id Assalamualaikum Salam Sejahtera Mohon dukungan rekan-rekan, Bapak/Ibu dan Saudara/...